Tupai di tengah Masyarakat yang Sakit

Tue, 09/05/2017 - 12:51

meme oleh Tupai

Tupai 135

Rose: Seperti mainan baru ya, Tupai? A melaporkan teman B, B melaporkan teman A, si C. Saudara C melaporkan anak B, si D. Istri D melaporkan A.

Lilian: Ha ha ha, itu estafet lapor.

Tupai: Rose lagi bikin kuesioner untuk tes psikologi ya?

Felisia: Sakit kepala membayangkannya. Lapor-melapor bikin polisi sibuk. Komentar orang yang tidak bisa tutup mulut juga bikin sakit kepala. 

Rose: Orang bilang, *hujan adalah penyebab sakit kepala. Tapi itu salah. Orang yang berkoar-koar marah karena kejadian di negara lain tanpa mengetahui pasti masalahnya, itu yang bikin sakit kepala.

Felisia: Memang betul, itu bermakna masyarakat sedang sakit.

Lilian: Agar tidak ikut sakit, harus *resilient - tahan banting.

Rose: Bicara tentang makna, saya jadi ingat pembicaraan dengan anak saya kemarin. Saya berusaha menerangkan arti kata “alot” dalam bahasa mandarin. Dia menerka, “Keras?”, “Elastis?”, “Lentur?” Saya jawab, “Bukan, keras itu beda. Elastis agak positif, alot itu kesannya negatif, eh, tapi untuk konteks yang berbeda, alot juga bisa bermakna positif…” Sampai bingung saya menjawabnya.

Felisia: Kamu menerangkan seolah-olah kata itu ada rasa.

Tupai: Memang kata punya “ruh”, Liz. Kudu hati-hati menggunakan satu kata karena kita harus memperhatikan *makna di belakang sana yang tersirat.

Lilian: Dan bukan hanya kata yang bermakna, *batu juga bermakna.

Rose: Senyum juga punya arti.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.