Pound Cake Ringan Aroma Lemon dengan Irisan Jeruk

Lemon Pound Cake

Makanan ringan ini dipilih Andrew yang duduk di kelas 1 SMA waktu kami berada di satu acara bersama orangtua murid yang lain. Ini pertama kalinya saya makan kue yang bernama Pound Cake Ringan Aroma Lemon dengan Irisan Jeruk (檸香橙片輕磅 Ningxiang Chengpian Qingbang). Awalnya saya agak ragu, kok kelihatannya seperti mainan. Tapi ketika saya gigit… tekstur irisan jeruk yang agak kenyal di bagian atas seperti melengkapi Light Pound Cake yang sangat lembut. Super enak.

*
Dalam perjalanan pulang Andrew ada menyinggung tentang terpilihnya dia sebagai ketua kelas semester kedua ini. Papanya bertanya apakah dia dipilih karena dia ranking satu. Andrew menjawab, “Bukan. Saya dipilih karena mereka bilang saya baik.”

Andrew juga bercerita tentang beberapa temannya yang sering mengeluh tidak punya cukup uang untuk ditabung. “Anehnya, ada satu yang saya lihat tiap pagi minum teh susu kotak, sorenya beli lagi. Satu kotak NTD28, dua kotak sudah NTD56. Dia habiskan NTD56 hanya untuk teh susu kotak! Pulang sekolah mereka suka ngajak, ‘Andrew, ayo kita main ke sini… ayo kita ke karaoke…’ Saya tanya, ‘Pakai duit?’ Mereka mengiyakan. Saya menolak. ‘Ha? Lagi-lagi gak mau ikut. Kan kamu punya banyak duit,’ kata mereka. Mereka gak mikir saya punya uang itu hadiah dari sekolah karena nilai ujian yang baik. Heran, gimana mereka bisa nabung? Ada uang dipakai entah untuk apa saja.”

Andrew melanjutkan, “Tahu gak, Mami. Kemarin waktu mau ujian, saya dan teman saya saling mengunci Youtube dan game di ponsel. Saya kunci punya dia, dia kunci punya saya. Jadi waktu belajar, kami gak bisa buka. Saya gak coba buka, Mami. Saya belajar terus. Dia entah gimana bisa buka, terus main. Akibatnya waktu hasil ujian keluar, nilai dia jelek.”

Ini cerita tentang seorang remaja bernama Andrew yang kebetulan adalah anak saya. Di mata saya, hatinya lembut bagaikan Light Pound Cake; hemat dan ulet bagaikan irisan jeruk. Kecerdasannya adalah pelengkap kepribadiannya yang disukai banyak teman dan guru- bagaikan aroma lemon dan jeruk melengkapi wangi mentega cake.

Catatan: Tulisan ini pertama muncul di linimasa Facebook penulis tanggal 18 Mei 2019.

Tambah komentar baru

Teks polos

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.

Di Taiwan sayur paku sarang burung adalah kegemaran orang lokal. Biasanya mereka tumis dengan...

Rose Chen

Mungkin banyak yang belum pernah makan umbi bunga lily (bunga bakung). Umbi bunga lily bisa...

Rose Chen

Biasanya saya masak daun labu siam dengan kuah santan. Ribet karena harus menggiling bumbu halus...

Rose Chen

Kami tidak biasa makan nasi waktu sarapan. Biasanya jenis roti atau pancake. Di sini saya...

Rose Chen

Mimisan adalah keluarnya...

Rose Chen

Salah satu fungsi...

Rose Chen

Ini bukan tentang "new normal" jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau yang lainnya dalam...

Rose Chen

Semua virus termasuk virus penyebab COVID-19, SARS-CoV-2 berkembang biak dalam sel hidup dengan...

Rose Chen

Beberapa hari yang lalu seorang sahabat bertanya, apakah Ivermectin bisa dipakai untuk terapi...

Rose Chen

Catatan: Tulisan ini sebenarnya adalah jawaban saya kepada teman yang bertanya melalui...

Rose Chen