Travel Alaska dengan Recreational Vehicle - Denali (Savage River)

Tulisan sebelumnya: Travel Alaska dengan Recreational Vehicle - Talkeetna

Pagi hari kedua travel dengan Recreational Vehicle (RV) seharusnya kami ikut flightseeing tour dengan K2Aviation, tapi penerbangan dibatalkan karena asap tebal akibat kebakaran hutan. Jika anda bepergian ke Alaska, siapkan mental agar tidak terlalu kecewa. Bila anda memiliki banyak waktu dan dana, tour yang telah dipesan bisa diganti harinya. Akhirnya kami mengganti jadwal ke tanggal 23 Agustus pagi yang awalnya adalah jadwal menonton demonstrasi sled dog.

Setelah sarapan kami berbagi tugas. Ada yang mengisi penuh air tangki dan membuang air limbah RV.  Yang lain mencuci semua peralatan dapur, membersihkan dan merapikan interior RV, menutup semua jendela (terutama jendela di atap RV), dan retraksi sisi RV kembali ke ukuran semula. Gunakan toilet dulu sebelum berangkat.

Peta Denali
Denali
On the way ke Denali. Pemandangan sepanjang jalan sungguh indah.
Riley Creek

Kami mengisi bensin dulu sebelum menuju Denali. Hampir tiga jam kemudian kami tiba di Riley Creek Campground. Di tempat melaporkan kedatangan, antrean cukup panjang. Setelah parkir dan makan siang, kami memutuskan untuk istirahat dulu. Pertunjukan terakhir sled dog (anjing Husky menarik kendaraan tradisional Alaska) hari itu adalah pukul 16.00. Jadwal pertunjukan untuk 1 Juni - 1 September adalah pukul 10.00, 14.00, dan 16.00 setiap hari. Kami harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari Campground ke Denali Bus Depot

Bus Depot
Pemandangan di Denali Bus Depot

Tapi sungguh tak beruntung, kami ketiduran hingga hampir pukul 16. Tentu saja kami ketinggalan bus. Akhirnya kami naik shuttle bus ke Savage River.

Shuttle Bus
Shuttle Bus yang hijau gratis.

Savage River - Denali National Park

Elevation

Di Taman Nasional Denali, kendaraan pribadi hanya boleh sampai Savage River, setelah itu harus menggunakan shuttle bus taman. Kami naik bus dari Bus Depot. Di Savage River kita bisa hiking mengikuti Savage River Trail sepanjang hampir tiga kilometer. Ketinggian kira-kira 850 meter di atas permukaan laut. Tidak perlu tiket masuk dan trail tidak sulit. Toilet ada di tempat parkir. Gunakan sebelum mulai berjalan. Bila bus anda sudah lewat, akan ada bus berikut yang datang asal tidak terlalu malam.

Hiking
Pemandangan sekitar Savage River Trail
Savage Rock
Bangku
Kalau capek, boleh duduk.

Hal yang perlu diperhatikan:

1. Ingat … pakai sepatu hiking (yang tingginya sepergelangan kaki). Di banyak tempat sepatu kita mungkin basah dan kotor.
  2. Selalu bawa air minum dalam botol.
  3. Bila membawa makanan ringan, makan di area parkir. Usahakan tidak ada remah yang jatuh. Hewan liar yang pernah memakan makanan manusia, akan datang kembali untuk mencari makan. Hal ini harus dihindari demi keamanan mereka. (Bukan demi keamanan anda. Kita harus melindungi hewan liar dari manusia.)
  4. Buka mata, perhatikan keadaan di sekitar anda, mungkin ada hewan liar. Sebaiknya jalan bersama teman dan bicara dengan suara normal. Beruang menghindar bila mendengar suara manusia. Bila menemukan hewan kecil, boleh difoto, tetapi jangan ganggu mereka.
Arctic Ground Squirrel
Fireweed
Seperti kapas ya .. Ini biji bunga Fireweed. Bunganya berwarna pink.
Jalan
Dalam perjalanan pulang kami juga ada melihat moose, sejenis rusa.
RV
Parking spot kami di Riley Creek Campground

Kami parkir di Riley Creek Campground selama tiga malam. Tidak ada hook-up air dan listrik di sini. Kita harus menggunakan generator RV yang hanya boleh dihidupkan pukul 08.00 - 10.00 dan pukul 16.00 - 20.00. Mandi di kamar mandi umum dengan menggunakan token (US$4.5 untuk mandi 10 menit).

Yang sangat saya sukai di campground ini adalah jamur yang luar biasa banyak, banyak jumlahnya dan banyak jenisnya. Ukurannya juga besar-besar dan sangat menggoda untuk dimakan. Tentu saja saya tidak berani karena banyak jamur yang beracun.

Mushroom
Kelihatannya seperti bisa dimakan bukan?
Jamur
Seperti berada di negeri dongeng.

Hari berikut: Travel Alaska dengan Recreational Vehicle - Denali (Wonder Lake)